Novel Lari dari Pesantren

Assalamu’alaikum…

Bismillah…
Alhamdulillah, buku novel saya terbaru sudah terbit di bulan Juli yang indah ini.
Sebuah novel anak bertajuk “Lari dari Pesantren” yang diterbitkan Elex Media, sebuah novel islami yang digawangi divisi Laiqa
Harapan saya, semoga ini berkah tidak hanya untuk penulisnya, tapi juga para pembaca…
dan… ini penampakan sampulnya…

Andri Saptono
sebuah novel anak terbaru dari Andri Saptono

Dari lubuk hati terdalam saya juga berterima kasih kepada ibu dan keluargaku, juga mbak Ditha Elex Media yang telah mengedit novel anak ini..

ISBN: 9786020269283
Format Cover: Soft Cover
Editor: Pradita Seti Rahayu
Kategorisasi: FIKSI
Ukuran: 12.5 X 19.5
Harga: Rp. 29,800
Est. Terbit: 29-Jul-2015
Tebal: 128 Hlm
Design Cover: Bachtiar

Ini Book Trailer bikinan Nikotopia yang keren abis…
https://www.youtube.com/watch?v=A-Nj98eaCOs

Sinopsis
Kisah ini bermula dari sifat sombong dua orang anak yang bernama Ilyas dan Albar. Di depan santri lain di pondok Al-Ikhlas, mereka membual kalau semua pelanggaran sudah mereka kerjakan. Tak ada santri lain yang melebihi kenakalan mereka. Oleh seorang anak yang bernama Ucil, kedua anak itu ditantang untuk pergi ke kota. Tetapi mereka harus kembali dan membawa bukti bahwa telah berhasil kabur dari pondok dengan sukses.

Karena sombong dan syetan membisiki kedua anak itu, maka tantangan itu disanggupi oleh Ilyas dan Albar. Keduanya kabur melompati pagar pondok pada malam hari. Mereka berjalan kaki agar sampai di kota.
Kehidupan di kota ternyata tak seperti yang kedua anak itu bayangkan. Mereka sangat kelaparan setelah berjalan jauh. Mereka ingin makan. Namun mereka harus bekerja agar bisa mendapat makanan. Tak ada yang gratis lagi seperti di pondok lagi.

Ketika mereka melamar pekerjaan tak satupun pintu mau membuka. Mereka terpaksa mencuri dan hampir saja menjadi pengemis. Namun, nasib sial itu belum sepenuhnya. Ketika malam, mereka tertangkap razia satpol PP. Bersama para gelandangan dan para pengemis serta seorang perempuan pelacur, mereka dibuang ke sebuah hutan yang gelap.
Ilyas dan Albar berteman dengan seorang perempuan yang dulu punya pekerjaan tidak baik. Tetapi perempuan itu justru bertobat dan menjadi baik setelah dekat dan ingin membantu Ilyas dan Albar yang ingin kembali ke pondok.

Namun, hal itu tidak terjadi dengan mudah. Si perempuan itu juga dikejar oleh seorang jahat yang biasa memeras uangnya. Mereka melarikan diri ke sebuah rumah di desa.

Namun, sekali lagi itu juga bukan puncak masalah mereka. Ketika akhirnya berhasil dari rintangan di jalan dan orang jahat itu, mereka harus terganjal bahwa mereka telah dianggap ‘keluar’ dari pondok. Tak bisa semudah membalikan telapak tangan untuk kembali ke pondok.

Walaupun sudah menyesal dan mendapat pelajaran betapa pelanggaran yang mereka lakukan sangat berat, namun, mereka harus membuktikan bahwa mereka benar-benar layak untuk kembali ke pondok.
Bagaimanakah nasib mereka? Apakah akhirnya penyesalan mereka diterima?
Penasaran bukan…
Mangga, silakan diorder di sini
http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=26811.msg574112;topicseen
http://www.gramedia.com/laiqa-lari-dari-pesantren.html

http://www.grazera.com/komik-dan-novel-grafis/laiqa-lari-dari-pesantren-41912.html

One thought on “Novel Lari dari Pesantren

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s